Neo Born

Love Songs...gifts for Green Small Planet

The Flash News

Kyai Haji Ahmad Dahlan (Yogyakarta, 1 Agustus 1868–Yogyakarta, 23 Februari 1923) adalah seorang Pahlawan Nasional Indonesia. Beliau adalah putera keempat dari tujuh bersaudara dari keluarga K.H. Abu Bakar. KH Abu Bakar adalah seorang ulama dan khatib terkemuka di Masjid Besar Kasultanan Yogyakarta pada masa itu, dan ibu dari K.H. Ahmad Dahlan adalah puteri dari H. Ibrahim yang juga menjabat penghulu Kasultanan Yogyakarta pada masa itu.

Wisdom Words

"Don't let setbacks get you down. Studying successful people will show you that they did not attain their success without first overcoming challenges." Catherine Pulsifer

Gerhana Matahari Total 1 Agustus 2008

Gerhana matahari total akan berlangsung pada 1 Agustus 2008 mendatang. Gerhana tersebut dapat teramati pada koridor sempit yang membentang hingga separuh keliling bumi.

Bayangan umbra Bulan akan melintas mulai dari Kanada dan terus menuju Greenland bagian Utara, Arktik, Rusia bagian tengah, Mongolia, dan berakhir pada saat matahari terbenam di China. Gerhana Matahari sebagian dapat terlihat pada lintasan yang lebih lebar dari bayangan penumbral bulan, yang meliputi Amerika Utara, serta sebagian besar wilayah Eropa dan Asia.

Gerhana dimulai pada pukul 09:23 UT (16:23 WIB), puncak gerhana terjadi pada 10:21:07 UT (17:21:07 WIB), selama 2 menit 27 detik, pada koordinat 65° 39′ LU - 72° 18′ BT. Gerhana berakhir pada 11:20 UT (18:20 WIB). Selama lebih dari 2 jam, umbra Bulan akan melintasi jarak sepanjang 10.200 km, yang meliputi 0,4% area permukaan Bumi.

Gerhana ini tidak bisa dilihat dari wilayah Indonesia. Siaran langsung via webcast dapat diikuti melalui website http://www.exploratorium.edu/eclipse/.

0 comment:

Post a Comment